x
Manchester City Gagal Kalahkan Crystal Palace di Etihad Stadion
City gagal menang atas Crystal Palace di Etihad. (Foto:AP Photo)

Manchester City Gagal Kalahkan Crystal Palace di Etihad Stadion

Minggu, 19 Januari 2020, 05:45:47
PEKANBARU-Manchester City gagal memenangi laga dan harus puas bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace pada pekan ke-23 Liga Inggris di Etihad Stadion, Sabtu (18/1/2020). Tampil dominan di depan publik sendiri, City malah tertinggal lebih dulu di babak pertama. 

Adalah Chenk Tosun yang jadi pemecah kebuntuan. Bermula dari sepakan penjuru, Gary Cahill berhasil memenangkan duel di udara dan memberikan umpan ke sisi kiri gawang yang mampu dituntaskan Tosun dengan sundulan.

City sebenarnya punya sederet peluang emas untuk mencetak gol di babak pertama. Salah satunya lewat tembakan jarak dekat Sergio Aguero di menit ke-15, namun masih mampu diblok kiper Vicente Guaita.

Pelatih City Pep Guardiola mencoba menambah daya ledak dengan memasukkan Gabriel Jesus dan menarik keluar David Silva di awal babak kedua. Gelandang serang Riyad Mahrez pun diturunkan menggantikan Bernardo Silva di menit ke-73. Namun, pertahanan rapat tim tamu belum bisa ditembus hingga menit ke-80.

City baru berhasil menyamakan skor lewat Sergio Aguero di menit ke-82. Striker asal Argentina itu sukses meneruskan umpan silang Gabriel Jesus. Lima menit berselang, Aguero membuat publik Etihad bergemuruh lewat gol sundulan terukur memanfaatkan umpan silang Benjamin Mendy.

Namun, drama terjadi di Etihad setelah Palace mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-90. Fernandinho gagal mengantisipasi umpan silang mendatar Zaha dan berbuah gol bunuh diri. Skor imbang bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Man City: Ederson, Joao Cancelo, Stones, Fernandinho, Mendy, De Bruyne, Gundogan, Silva, Bernardo Silva, Aguero, Sterling.

Palace: Vicente Guaita, Kelly, Tomkins, Cahill, Riedewald, Zaha, Kouyate, McCarthy, McArthur, Ayew, Tosun. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version