x
Menyelamatkan Aset Jadi Pekerjaan Utama Kades Terpilih Danau Baru Inhu
Turap di Desa Danau Baru terancam ambruk. (Foto:Istimewa)

Menyelamatkan Aset Jadi Pekerjaan Utama Kades Terpilih Danau Baru Inhu

Jumat, 12 Januari 2018, 07:05:00
INDRAGIRI HULU-Salah satu pekerjaam utama Kepala Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, Inhu terpilih adalah menyelamatkan aset desa.

Hal itu disampaikan Kepala Desa terpilih M Ridwan SE kepada FokusRiau.Com, Jumat (12/1/2018) di Pematangreba. Setelah dilantik, dirinya akan langsung berkoordinasi dengan Pemprov Riau untuk mengusulkan supaya segera dibangun kembali turap.

Karena bangunan turap yang dibangun Pemprov Riau enam tahun lalu sudah ambruk dan sebagian masuk dalam sungai Indragiri. Kalau tidak secepatnya dibangun, maka aset pemerintah bakal habis masuk sungai, seperti bangunan tribun tempat agenda tahunan ivent pacu jalur tingkat kabupaten biasa dilaksanakan.

Selain itu, jalan yang menghubungkan desa saat ini sebagian juga sudah ambruk. Tidak lama lagi, badan jalan kabupaten yang menghubungkan desa tersebut terancam putus digerus air sungai.

Selain itu, bangunan turap yang ambruk ke dalam sungai tersebut berada tidak jauh dari bangunan tribun. Dikuatirkan akan mengalami hal yang sama bila tidak secepatnya dibangun kembali oleh pemerintah.

Apalagi areal bangunan turap yang ambruk di Desa Danau Baru menjadi lokasi 
agenda tahunan ivent pacu jalur tingkat kabupaten, termasuk areal tempat wisata. Dalam hal ini, lokasinya tidàk jauh dari lokasi wisata Danau Meduyan dan Makam Raja Kota Lama.

M Ridwan SE yang juga Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Inhu berharap,  PEmprov Riau bisa menganggarkan dana pembangunan turap tersebut demi menyelamatkan aset pemerintah, termasuk menyelamatkan  pemukiman warga. "Karena pemukiman warga tinggal sekitar 3 meter dari bibir sungai, akibat selalu terjadi abrasi," ungkapnya. (obrin)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version