x
Meriahnya Pembukaan Pelalawan Expo 2018, HM Harris: Menjadi Tempat Berkumpulnya Investor
Bupati HM Harris mengambil sekapur sirih jelang pembukaan. (Foto: T Arjan/FokusRiau.Com)

Meriahnya Pembukaan Pelalawan Expo 2018, HM Harris: Menjadi Tempat Berkumpulnya Investor

Minggu, 07 Oktober 2018, 10:33:58
PELALAWAN-Bupati HM Harris, Sabtu malam membuka kegiatan Pelalawan Expo yang berlangsung di lapangan Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci, depan kantor bupati. Pembukaan berlangsung meriah dan memukau ribuan pengunjung yang datang menonton dari berbagai daerah di Pelalawan.

Pantauan FokusRiau.com di lokasi acara, terlihat ribuan masyarakat memadari berbagai sudut dari panggung utama yang menjadi tempat pembukaan Pelalawan Expo 2018. Tak hanya di sekitar panggung, kerumunan warga tampak jelas di berbagai areal Pelalawan Expo.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pelalawan Hambali Sudjatma mengatakan, Pelalawan Expo berlangsung selama enam hari ke depan. Acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan ke-19 tanggal 12 Oktober mendatang.

"Ini merupakan Pelalawan Expo kesepuluh untuk memperingati HUT Pelalawan yang ke-19 tahun. Banyak manfaat yang didapatkan setiap pelaksanaan expo," ujar Hambali.

DPM-PTSP mendirikan 132 stand bazar 60 stand dalam tenda roader, kemudian 12 stand di tenda krucut dan 60 stand untuk Usaha Kecil Mikro (UKM). Untuk stand roader atau VIP diisi instansi pemerintah, perusahaan yang beroperasi di Pelalawan, serta instansi vertikal lainnya. "Pelalawan Expo menjadi media informasi dan menggali potensi daerah. Untuk peningkatakan pendapatan Asli Daerah (PAD)," tukasnya.

Sementara itu, Bupati HM Harris menyebut, Pelalawan Expo merupakan ajang berkumpulnya tokoh seni dan budaya serta sarana memadukan potensi yang dimiliki. Melalui pertunjukan yang telah disusun dan diatur panitia penyelenggara.

Selain itu, menurut Harris, Pelalawan Expo menjadi tempat mencari peluang investasi dan perkumpulan para investor dari dalam dan luar daerah. Hal ini menjadi indikator satu daerah yang sedang berkembang dalam menghadapi persaingan global. "Untuk berinvestasi, diperlukan keamanan dan kenyamanan lingkungan hingga sosial ekonomi," tukasnya. (*)






Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version