x
Meski Hujan, Ustaz Abdul Somad Berikan Tausiyah di Rohil, Ribuan Jamaah Tak Beranjak
Ustaz Abdul Somad memberikan tausiyah. (Foto: Jhon/FokusRiau.Com)

Meski Hujan, Ustaz Abdul Somad Berikan Tausiyah di Rohil, Ribuan Jamaah Tak Beranjak

Rabu, 10 Oktober 2018, 18:03:34
ROKAN HILIR-Sempena milad ke-19, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar tabliq akbar dengan penceramah Ustaz Abdul Somad, Selasa malam di Taman Budaya Batu 6, Bagan Siapiapi, Rohil.

Namun demikian, tausiah Datuk Setia Ulama Negara hanya berlangsung setengah jam saja. Karena hujan deras terus mengguyur lokasi acara. Kendati demikian, ribuan jamaah yang sudah memenuhi lapangan Purna MTQ tampak tidak bergerak dari tempat duduknya dan terus mendengarkan ceramah. 

Ulama kondang yang biasa dipanggil UAS tersebut bertolak dari mess Pemda ke lokasi acara sekira pukul 20.15 WIB. Sampai di Taman Budaya pukul 20.30 WIB, dijadwalkan sebelum UAS memberikan tausiah ada pembacaan ayat-ayat suci al quran oleh qori.

Namun karena hujan turun sangat deras saat UAS tiba di lokasi, UAS langsung memulai tausiah karena para jamaah sudah kehujanan. UAS berharap kepada para jamaah untuk berpikiran positif saat tabliq akbar berlangsung karena hujan turun. "Ini adalah rahmat Allah SWT," seru UAS.

Ia mendoakan semoga Allah SWT mengampuni dosa dan memberikan rahmatNya kepada jamaah yang hadir. Pada kesempatan itu, UAS memuji pemerintah kabupaten Rokan Hilir, dimana dengan hari jadinya menggelar tabliq akbar dan tidak merayakan dengan kemegahan.

"Ada salah satu Kabupaten di republik ini dalam merayakan hari jadi kabupatennya dengan meniup trompet, pakai sesajen dan merayakan dengan (alat musik) keyboard dan tarian yang tidak senonoh, ini tidak pantas, makanya Allah murka," katanya.

Tabliq Akbar juga dihadiri Bupati Suyatno, Wabup Jamiluddin, Ketua DPRD Nasruddin Hasan, para Kepala Dinas/Badan/Kantor dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Selain itu hadir juga tokoh agama, masyarakat dan ketua parpol. (*)





Reporter: Jhoni Saputra
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version