x
Minta Petuah Senior, Kepala Satpol PP Meranti Helfandi Datangi Wan Hamidi
Helfandi MSi bertemu Wan Hamidi. (Foto:Syafrizal/FokusRiau.Com)

Minta Petuah Senior, Kepala Satpol PP Meranti Helfandi Datangi Wan Hamidi

Selasa, 20 Agustus 2019, 19:24:37
MERANTI-Kepala Satpol PP Kepulauan Meranti Helfandi MSi mendatangi kediaman Wan Hamidi. Kedatangan laki-laki berkacamata itu untuk meminta petuah dari seniornya di Satpol PP Kota Sagu. Wan Hamidi merupakan Kakan Satpol PP Kepulauan Meranti yang bertugas sejak tahun 2010 hingga 2014.

Kedatangan Helfandi dan beberapa stafnya disambut Wan Hamidi di kediamannya sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu Wan Hamidi terlihat duduk di kursi roda mengenanan kaos putih dan celana bermotif kotak.

Diakui Helfandi, kedatangannya ke kediaman Wan Hamidi untuk bersilaturrahmi. Selain itu, dia juga meminta petuah dan doa senior dari Wan Hamidi.

"Saya silaturrahim dengan beliau yang telah dianggap sebagai org tua kita. Sekaligus minta ilmu, petuah-petuah beliau dalam mempimpin Satpol yang pertama kali di Kepulauan Meranti," kata Helfandi.

Diakui, pada masa kepemimpinan Wan Hamidi, Satpol PP Kepulauan Meranti sudah baik dan disegani. Makanya, sebagai orang baru di posisi Kakan Satpol PP, Helfandi merasa sangat perlu banyak belajar dari senior dalam memimpin korp praja wibawa agar Satpol PP semakin menjadi baik.

Kedatangan Helfandi selain bersilaturrahmi dan minta petuah, juga dalam rangka memberi semangat kepada Wan Hamidi. Karena saat ini Wan Hamidi terkena penyakit komplikasi ginjal dan diabetes. Wan Hamidi juga sudah beberapa kali cuci darah.

Wan Hamidi berpesan kepada Helfandi, sebagai pemimpin di Satpol PP, harus tegas. Selain itu, disarankan juga agar senantiasa berkoordinasi dengan pimpinan, loyal, serta mempeehatikan bawahan.

Kemudian, pesan lain yang disampaikan adalah, sebagai Satpol yang merupakan polisi daerah, harus selalu berpenampilan rapi. Selain pakaian, tingkah laku personil Satpol PP juga dituntut baik agar bisa dicontohkan oleh masyarakat banyak.

"Sepak terjang kita selaku personil Satpol PP selalu mendapat perhatian dari masyarakat. Jaga wibawa dan jangan sampai membuat malu korps," pesan Wan Hamidi. (*)




Penulis: Syafrizal
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version