x
Mitsubishi Recall Ribuan Mobilnya di Indonesia, Diduga Masalah Body Inflator Airbag
Logo Mitsubishi. (Foto:Autoblog)

Mitsubishi Recall Ribuan Mobilnya di Indonesia, Diduga Masalah Body Inflator Airbag

Jumat, 01 Februari 2019, 11:56:09
JAKARTA-PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan kampanye perbaikan (recall) untuk sejumlah mobil produksinya. Mobil yang disasar berjumlah 1.278 unit untuk tahun produksi 2006-2016.

Mobil-mobil yang masuk dalam daftar recall adalah Pajero Super Exceed (2008-2013) 62 unit; Delica (2014-2016) 996 unit dan Lancer SEi (2006-2012) sebanyak 220 unit. Recall dilakukan karena ditemukan kemungkinan body inflator airbag (komponen mekanis pengembang kantung udara) dapat pecah yang menyebabkan terpentalnya material komponen tersebut. 

Jika itu terjadi bakal berpotensi melukai pengemudi atau penumpang depan ketika airbag mengembang saat terjadinya tabrakan frontal.

Seperti diketahui, dalam hal ini penyebab body inflator airbag memiliki potensi pecah dikarenakan oleh bahan kimia pengembang airbag, yakni ammonium nitrate yang berubah dalam akumulasi jangka waktu yang lama, sehingga rusak di bawah pengaruh perbedaan temperatur dan kelembaban.

Dengan perbaikan ini, komponen body inflator airbag yang baru sebagai pengganti dikatakan bebas dari penggunaan bahan kimia tersebut. Sehingga aman bagi pengemudi atau penumpang.

“Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Jumat (1/2/2019).

Kampanye ini dimulai tanggal 1 Februari 2019 di seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia. Konsumen dapat menghubungi diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Viva.co.id
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version