x
Paripurna DPRD Rohil Sahkan APBD-P Tahun Anggaran 2019 Sebesar Rp2,4 Triliun
DPRD sahkah APBD Perubahan sebesar Rp2,4 triliun. (Foto:Dewi/FokusRiau.Com)

Paripurna DPRD Rohil Sahkan APBD-P Tahun Anggaran 2019 Sebesar Rp2,4 Triliun

Sabtu, 31 Agustus 2019, 10:57:20
ROKAN HILIR-Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir mengesahkan Anggaran Pendapatan Belaja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019 sekitar Rp2,4 Terliun.

Paripurna dihadiri 31 dari 43 anggota DPRD Rohil yang ada. Paripurna dipimpin Ketua DPRD Nasrudin Hasan didampingi Wakil ketua Abdul Kosim dan i hadiri Bupati Suyatno serta pejabat Pemkab Rohil.

Bupati Suyatno menjelaskan, APBD Perubahan Rokan Hilir tahun 2019 bertambah dari APBD murni 2019 yang diajukan Rp1,8 Triliun. Namun penambahan dana tersebut bukan untuk dana pembangunan, karena tunjangan dan dana bos yang sudah ada peruntukannya.

"Jadi sebetulnya jumlah uangnya bertambah, kegiatannya tidak bisa ditambah. Karena sudah ada peruntukannya. Nah, kita bersyukur ada Rp2,4 triliun. Alhamdulillah DPRD Rohil telah mengesahkan APBD Perubahan tahun 2019 malam tadi sudah disahkan," ujar Suyatno kepada wartawan, Sabtu (31/8/2019). 

Suyatno mengatakan, masih ada waktu untuk meningkatkan pencapaian serapan anggaran. Meskinpun hanya selama tiga bulan kedepan lagi. Namun ia yakin dengan kinerja akan melampaui serapan tahun lalu. Pencapaian tersebut akan tercapai karena dana Desa akan dialirkan. 

"Walaupun baru pencapaian kita kurang lebih tiga puluh delapan  persen koma delapan mencapainya. Namun Insya Allah dalam tiga bulan  terakhir ini pencapaiannya delapan puluh persen. Insya Allah kita tidak akan kalah daripada  pencapaian tahun yang lampau," paparnya 

Selain pengesahan APBD-P 2019, paripurna juga penyampaian nota keuangan RAPBD Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2020. (*)



Penulis: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version