x
Pasang Listrik Warga Padang Pariaman, Berkat Pak Mulyadi Saya tak Lagi Numpang ke Tetangga
Anggota DPR Mulyadi. (Foto:Merdeka.com)

Pasang Listrik Warga Padang Pariaman, Berkat Pak Mulyadi Saya tak Lagi Numpang ke Tetangga

Kamis, 13 Februari 2020, 18:57:25
PADANG-Bakal calon Gubernur Sumatera Barat Mulyadi memberikan bantuan bedah rumah dan aliran listrik ke rumah warga di Nagari Buayan Lubuk Alung, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Salah seorang warga, Zulkifli (63) menuturkan, sebelum mendapatkan aliran listrik, dirinya harus menumpang listrik ke tetangga.

"Berkat Pak Mulyadi, saya tidak lagi menumpang listrik tetangga saya," ungkap Zulkifli kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Menurut Zulkifli, Mulyadi tidak hanya membantu mengalirkan listrik. Namun juga memberikan bantuan bedah rumah. Sebelumnya, rumahnya yang berstatus semi permanen jauh dari kata layak untuk dihuni.

Karena itu, untuk mendapatkan aliran listrik pun menjadi sulit. Namun hal tersebut berangsur-angsur membaik ketika Mulyadi berhasil menarik program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari kementerian PUPR.

Setelah rumahnya menjadi layak huni, listrik pun dapat dipasang dan saat ini Zulkifli tidak perlu lagi menumpang tetangganya. Zulkifli yakin Mulyadi bisa memajukan Sumbar di masa mendatang, mengingat Mulyadi santer diberitakan sebagai salah satu kandidat Gubernur Sumbar paling potensial pada pilgub September 2020.

"Pak Mulyadi pantas menjadi Gubernur Sumbar, beliau telah terbukti bekerja untuk masyarakat kecil," ujar Zulkifli.

Selama ini, Mulyadi diketahui telah banyak berkontribusi dalam pembangunan daerah ataupun masyarakat selama 10 tahun menjabat sebagai Anggota DPR RI. Salah satunya melaksanakan percepatan pembangunan Jembatan Layang Kelok Sembilan, kelanjutan pembangunan irigasi Batang Anai di Padang Pariaman, pembangunan rusunawa untuk puluhan pondok pesantren (Ponpes), termasuk pengadaan traktor tangan, becak motor dan lampu penerangan jalan. (*)
 
 


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version