x
Pasca Pembangunan Jembatan Muro Sungai, Masyarakat Minta Pemkab Kuansing Lakukan Pengaspalan
Pembangunan jembatan menggunakan dana desa. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

Pasca Pembangunan Jembatan Muro Sungai, Masyarakat Minta Pemkab Kuansing Lakukan Pengaspalan

Jumat, 12 Januari 2018, 06:53:26
KUANSING-Keberadaan dana desa sejak dua tahun terakhir, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sepanjang penggunaan anggaran tersebut tepat sasaran dan tepat guna oleh kepala desa bersangkutan, tentunya manfaat dana desa itu akan terus dirasakan masyarakat.

Demikian disampaikan salah seorang warga Desa Benai Kecil, Kecamatan Benai, Kuansing, Riau kepada FokusRiau.Com, Kamis kemarin.

Dikatakan, pada lokasi penambangan batu pasir di desanya sekarang sudah dibangun jembatan permanen yang menghubungkan muaro sungai dengan arena pacu jalur tepian pincuran sakti pada pancang star.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Benai kecil Paimun Hendro melalui Sekdes Juni mengatakan, tahun 2017 ada empat kegiatan pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan menggunakan dana desa. Salah satunya pembangunan jembatan Muaro Sungai dengan ukuran 6x7x5 meter dengan pagu anggaran Rp445.523.000.

"Dengan selesainya pembanguna jembatan tersebut, tentunya bisa mengangkat perekonomian masyarakat. Buktinya, terjadi penambahan jumlah pengusaha penambang batu pasir," ujarnya.

Kepada Pemkab Kuansing, Juni berharap segera bisa melaksanakan pengaspalan jalan penghubung Muro Sungai menuju Tribun Pancang star arena pacu jalur sepanjang 1 Km. "Sehingga pemanfaatan jembatan tersebut bisa semakin maksimal," harapnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Camat Benai Defrides Gusni mendukung harapan masyarakat tersebut. "Kita akan menggiring aspirasi masyarakat ini sesuai prosedur. Perlu diingat, status jalan yang bisa didanai pemkab adalah jalan kabupaten," tukasnya. (jhon hendri)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version