x
Pawai Taaruf MTQ Provinsi Riau, Kuansing Usung Tema Mengantar Anak Pancar Oleh Induak Bako
Bupati Mursini (kanan) menyerahkan cenderamata ke gubernur. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

Pawai Taaruf MTQ Provinsi Riau, Kuansing Usung Tema Mengantar Anak Pancar Oleh Induak Bako

Rabu, 12 Desember 2018, 11:12:45
PEKANBARU-Rangkaian MTQ tingkat Privinsi Riau ke-37 di Kota Pekanbaru, Rabu (12/12/2018) sudah dimulai. Acara diawali dengan pawai ta'aruf yang diikuti peserta dari seluruh kabupaten/kota di Riau dan dipusatkan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru. 

Pawai taaruf dilepas Gubernur Wan Thamrin Hasyim. Untuk kafilah Kabupaten Kuansing dipimpin Bupati Mursini diikuti Kapolres AKBP Musthofa, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Sekdakab Dianto Mampanini dan sejumlah pejabat.

Kafilah Kuansing tampil pada urutan kelima setelah Kota Dumai, Pelalawan, Siak dan Bengkalis. Pada pawai kali ini, kafilah Kuansing mengusung tema Mengantar Anak Pancar oleh Induak Bako. Sekitar 200 peserta turut meramaikan ajang spektakuler tersebut.

Tampilan lain disuguhkan kafilah Kuansing berupa Silat Pangian, tarian pacu jalur dan peragaan miniatur perahu baganduang yang merupakan budaya dan tradisi dari Kecamatan Kuantan Mudik.

Salah seorang penari kemudian menyerahkan miniatur jalur kepada Bupati Mursini untuk selanjutnya diserahkan kepada gubernur sebagai kenang-kenangan dari Kabupaten Kuansing.

Seraya berjalan kaki, seluruh peserta pawai tampak melambaikan tangan kepada gubernur dan rombongan yang duduk di panggung kehormatan. Selesai pawai, pukul 14.00 Wib dilanjutkan dengan peninjauan stand bazar di halaman Masjid Agung An-Nur. Malam hari nanti baru akan dilaksanaan pembukaan MTQ ke-37 di lokasi yang sama. (*)






Penulis: Jhon Hendri
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version