x
Pekanbaru Segera Terapkan New Normal, Walikota Firdaus Siapkan Perwako
Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT. (Foto:Istimewa)

Pekanbaru Segera Terapkan New Normal, Walikota Firdaus Siapkan Perwako

Selasa, 02 Juni 2020, 10:01:59
PEKANBARU-Pemerintah Kota Pekanbaru segera menerapkan New Normal setelah berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III pada 28 May 2020 lalu. 

Walikota DR Firdaus MT mengaku menyebut sedang menyiapkan Peraturan Walikota (Perwako) tentang penerapan new normal di berbagai sektor. "Kita bakal terapkan secara resmi dalam waktu dekat. Kita sedang siapkan perwako," ujar Firdaus usai meninjau aktivitas di Mal SKA Pekanbaru, Senin sore.

Menurutnya, new normal untuk menyiapkan tatanan hidup baru. Perwako nantinya menjadi pedoman bagi masyarakat di semua sektor. Masyarakat wajib mengikuti protokol kesehatan mencegah covid-19. Harus mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Firdaus menegaskan, Perwako yang digesa saat ini mengacu pada regulasi dari pemerintah pusat. Untuk pusat perbelanjaan misalnya, pemerintah mengacu pada Surat Edaran Menteri Perdagangan Nomor 12 Tahun 2020 tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan pada Masa Pandemi Covid-19 dan New Normal. "Jadi mengacu pada edaran itu, jumlah pengunjung pusat perbelanjaan juga dibatasi," ulasnya.

Sebelumnya, masyarakat sudah melaksanakan saat Jumat berjamaah di sejumlah masjid yang sebelumnya tutup. Para jamaah salat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu, untuk pembukaan bioskop maupun arena permainan anak yang biasanya tersedia di pusat perbelanjaan, saat ini belum dibuka, karena menunggu kebijakan Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version