x
Pemkab Inhu dengan KPK Lakukan Penandatanganan Gerakan Anti Gratifikasi

Pemkab Inhu dengan KPK Lakukan Penandatanganan Gerakan Anti Gratifikasi

Kamis, 12 Oktober 2017
INDRAGIRI HULU-Deputi Bidang Pencegahan KPK bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Inhu menandatangani kesepakatan anti gratifikasi usai sosialisasi pencegahan anti gratifikasi yang berlangsung di aula auditorium, kemarin. 

Plt Kepala Inspektorat Pemkab Inhu Boyke DE Sitinjak mengatakan, kedatangan KPK ke Inhu untuk melakukan sosialisasi sekaligus penandatanganan kesepakatan anti gratifikasi. Kegiatan tersebut bukan agenda KPK, melinkan undangan Bupati H Yopi Arianto.

Narasumber sosialisasi adalah Deputi Bidang Pencegahan Widiyanto Eko Nugraha dan Kurniawan Ningrum Raharjo. Penandatanganan kesepakatan anti gratifikasi tak melibatkan seluruh OPD. "Hanya OPD yang yang dinilai rawan gratifikasi saja yang diundang, termasuk Inspektorat," kata Boyke kepada fokusriau.com, Kamis (12/10/2017).

Di sisi lain, DPRD Inhu juga tidak termasuk dalam lembaga yang menandatangani kesepatakan anti gratifikasi tersebut. Karena DPRD tidak termasuk sebagai lembaga pemerintah daerah, karena dewan merupakan jabatan politis.

Tujuan kegiatan ini sebagai tidak lanjut Pemkab Inhu terhadap aksi pencegahan korupsi di pemerintahan. Karena itu, menurut Boyke, kedatangan KPK berdasarkan undangan bupati untuk mensosialisasikan kepada kepala OPD, kepala desa dan pimpinan BUMD supaya mengetahui kalau gratifikasi merupakan bagian dari korupsi. (obrin)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version