x
Pemkab Inhu Riau Segera Tertibkan Bangunan Sarang Burung Walet
Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

Pemkab Inhu Riau Segera Tertibkan Bangunan Sarang Burung Walet

Senin, 15 Juli 2019, 19:11:52
INDRAGIRI HULU-Pemerintah Kabupaten Inhu, Riau segera menertibkan bangunan sarang burung walet yang mengganggu lingkungan.

Hal ini disampaikan Sekdakab Inhu Hendrizal usai rapat konsultasi publik sempena penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Inhu tahun 2019-2039 di Kantor Bupati Inhu, Senin (15/7/2019).

Ditegaskan, bagi pelaku usaha yang sudah mendirikan bangunan sarang burung walet dan menganggu lingkungan, terutama mereka yang memasang kaset 24 jam akan ditertibkan. Penertiban bangunan sarang walet tersebut akan dilaksanakan Satpol PP dengan dukungan semua elemen.

Secara aturan, mendirikan bangunan burung walet harus memiliki jarak 5 kilometer dari pusat kota. Sementara yang terjadi sekarang, bangunan burung walet jaraknya tidak ada 5 kilometer dari dalam kota. Bahkan ada yang didirikan dalam kota dan dekat pemukiman warga. Ini menyebabkan lingkungan terganggu.

"Nanti akan didiskusikan dengan instansi terkait tentang revisi Rerda yang ada sekarang soal sarang burung walet," katanya. (*)





Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version