x
Perindo Inhu Tak Buka Penjaringan, Dukung Calon yang Mampu Tekan Angka Pengangguran
Arifuddin Ahalik. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

Perindo Inhu Tak Buka Penjaringan, Dukung Calon yang Mampu Tekan Angka Pengangguran

Kamis, 21 November 2019, 15:41:28
INDRAGIRI HULU-Partai Perindo Kabupaten Inhu, Riau memutuskan untuk tidak membuka penjaringan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Ketua Perindo Inhu, Arifuddin Ahalik kepada FokusRiau.Com, Kamis (21/11/2019) menegaskan, pada Pilkada 2020 Perindo memang tidak membuka penjaringan. Meski demikian, menurut Arifudin, sudah 7 bakal calon bupati berkomunikasi dengan Perindo Inhu.

"Jadi lebih baik tidak membuka penjaringan dan langsung saja memberikan rekomendasikan ke DPW Provinsi dan DPP. Karena syarat untuk diusung Perindo tidak rumit, asalkan bakal calon bupati dan wakil bupati sesuai dengan visi dan misi Perindo dan tidak mengecekawan DPW dan DPP, tentu akan diusung," ujarnya.

Saat ini, Perindo memiliki dua kursi di DPRD Inhu dengan total suara pada Pemilu April lalu sebanyak 14.615 suara dengan jumlah pemilih sekitar 195.000. Di DPRD Inhu, kedua anggota dewan Perindo satu fraksi dengan PAN, Nasdem dan PKPI.

Dikatakan, visi misi Parindo Inhu untuk calon pemimpin Inhu yang akan diusung mampu menurunkan angka pengangguran 10 persen dalam 5 tahun ke depan. "Dengan turun angka pengangguran, akan mengangkat pendapatan daerah. Karena menurunnya angka pengangguran membuat daya beli di masyarakat meningkat dan roda perekonomian akan bergerak naik.

"Jadi keinginan Perindo terhadap calon pemimpin Inhu ke depan bisa menurunkan pengangguran 10 persen dalam 5 tahun dan mensejahterakan ekonomi masyarakat, itu sudah cukup," katanya. (*)




Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version