x
Peringati HUT Kemerderkaan RI ke-74, Bupati HM Harris Ungkap Program Pembangunan Pelalawan
Bupati HM Harris menyerahkan bendera merah putih ke paskibra. (Foto:Istimewa)

Peringati HUT Kemerderkaan RI ke-74, Bupati HM Harris Ungkap Program Pembangunan Pelalawan

Rabu, 21 Agustus 2019, 16:52:49
PELALAWAN-Pemerintah Kabupaten Pelalawan menggelar upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-74 di lapangan Sepakbola Merdeka, Pangkalan Kerinci, Sabtu (17/8/2019) sekira pukul 10.00 Wib. Inspektur upacara Bupati HM Harris dan Komandan upacara Koramil Pangkalan Kuras Kapten Inf Kasmir. 

Sedangkan teks proklamasi Kemerdekaan dibacakan Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH. Upacara juga dihadiri Wakil Bupati Drs. H. Zardewan, Sekdakab Dr. HT. Muklis, Ketua DPRD Nasaruddin, Kapolres AKBP Karswandi Irwan, Ketua PN, Kajari Nophy T South, tokoh agama, tokoh masyarakat, Organisasi Pemuda dan Kemasyarakatan di Pelalawan.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Kabupaten Pelalawan diiringi lagu Indonesia Raya. Terakhir, foto bersama bupati, wabup, sekdakab dengan Forkominda, Paskibraka dan undangan lainnya.
 
 
Bupati HM Harris menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74. (Foto:Istimewa) 
 
Selanjutnya, acara syukuran dan ramah tamah dengan veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para undangan lainnya yang dilaksanakan di Gedung Seminai Kompleks Kantor Bupati Pelalawan.

Saat syukuran dan ramah tamah tersebut, Bupati menyerahkan bingkisan kepada veteran dan pejuang kemerdekaan, penyerahan penghargaan kepada masyarakat yang dinilai berpartisipasi aktif dan ikut membangun Pelalawan. Di samping itu, Bupati beramah-tamah sekaligus bersalam-salaman dengan tim Paskibraka Kabupaten Pelalawan.
 
 
Bupati HM Harris menyerahkan bingkisan kepada veteran dan pejuang kemerdekaan. (Foto:Istimewa) 
 
Bupati HM Harris pada kesempatan itu juga meminta masukan dan pendapat dari seluruh hadirin ramah tamah demi kemajuan Pelalawan. Menurutnya, pada era globalisasi, Pelalawan kini termasuk kabupaten yang diperhitungkan di pentas nasional. Bahkan, Pelalawan termasuk salah satu kabupaten yang turut mendukung kebijakan Pemerintah Pusat.

Bupati juga mengingatkan saat Pelalawan baru dimekarkan tahun 1999 dari Kabupaten Induk Kampar. Dimana Pelalawan termasuk salah satu kabupaten termiskin di Indonesia. "Sekarang kita semua harus terus bersama-sama memajukan pembangunan di Pelalawanm" ajaknya.

Dikatakan, salah satu program pemerintah yang harus segera direalisasikan adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM). "Untuk itu, kita membangun Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2T) yang sekarang telah berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesian (ST2KSI) di Kecamatan Langgam," ulas HM Harris.
 
 
Bupati HM Harris, Wabup Zardewan, Sekdakab dan Forkompimda foto bersama Paskibraka. (Foto:Istimewa) 
 
Bupati Pelalawan dua periode ini menambahkan, orientasi pembangunan Kabupaten Pelalawan ke depan, antara lain soal pembangunan Pariwisata Bono yang sudah dikenal secara nasional bahkan mancanegara, berektifikasi listrik yang ditarget mencapai 100 persen tahun 2020 melalui Program Pelalawan Terang. 

"Selanjutnya percepatan Pembangunan Insfratruktur Desa (PPIDK) dan masih banyak lagi hal yang telah berhasil dengan berprestasi, keberhasilan pembangunan yang telah di capai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan," ungkap HM Harris. (adv/diskominfo)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version