x
Pertama di Dunia, Capella Honda Luncurkan All New Honda PCX Hybrid

Pertama di Dunia, Capella Honda Luncurkan All New Honda PCX Hybrid

Senin, 20 Agustus 2018, 10:15:10
PEKANBARU-PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) sebagai main dealer Honda wilayah Riau, meluncurkan sepeda motor dengan inovasi terbaru berteknologi tinggi PCX Hybrid, Minggu (19/8/2018) di Mal SKA Pekanbaru. 

PCX Hybrid merupakan sepeda motor pertama di dunia yang menggunakan teknologi hybrid yang ramah lingkungan. PCX Hybrid mulai diperkenalkan di Indonesia sejak April lalu. Dengan dirilisnya harga resmi oleh Astra Honda Motor (AHM), konsumen setia Honda bisa mengaspal dengan All New Honda PCX Hybrid.

Regional Head PT. CDN Arifin menyampaikan, Honda tidak pernah berhenti melakukan upgrade terhadap produknya. All New PCX Hybrid pertama kali diperkenalkan di Tokyo, selang 6 bulan kemudian, skutik hybrid ini kemudian diboyong ke Indonesia dan diproduksi anak bangsa.

"All New PCX Hybrid mampu menjawab tantangan masa depan, sebagai peralihan menuju teknologi ramah lingkungan yang bebas polusi," ucap Arifin.

All New PCX Hybrid yang diproduksi di pabrik AHM Sunter ini merupakan pengembangan dari Honda PCX 150 yang telah lebih dahulu menjajal aspal. Terdapat banyak perubahan pada PCX Hybrid dibanding PCX 150, baik dari segi tampilan maupun performa mesin yang lebih bertenaga. 

Teknologi hybrid yang dipadukan dengan mesin 150cc, mampu meningkatkan torsi yang membuat akselerasi yang lebih responsif. Berdasarkan tes EURO 3 dengan metode ECE R40, eknologi hybrid yang mengandalkan baterai lithium-ion menjadi assist yang mampu mengurangi konsumsi bahan bakar lebih dari 2,2 persen.

Selain tampilan yang lebih elegan dan mewah, perubahan yang mendominasi dari All New PCX Hybrid dibanding PCX standar, yakni penyematan tiga mode berkendara, Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode.

Pengemudi PCX Hybrid bisa mengubahnya dari panel yang berada di bagian kiri setang kemudi. Drive Mode merupakan pilihan berkendara yang ingin merasakan performa mesin yang bertenaga namun hemat bahan bakar. Pilihan ini merupakan mode standar saat pertama motor dinyalakan. 

Untuk Sport Mode merupakan pilihan berkendara yangvingin merasakan sensasi akselerasi yang lebih responsif dibanding Drive Mode. Sedangkan Iddling Mode adalah pilihan berkendara dengan performa yang sama dengan Drive Mode. Perbwdaannya, pilihan Idling Mode akan menonaktifkan fungsi fitur Idling Stop System.

Seperti generasi PCX sebelumnya, All New PCX Hybrid juga dilengkapi dengan beebagai fitur canggih lainnya, seperti Enhanced Smart Power (ESS), teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan. 

Untuk kenyamanan dan kelengkapan berkendara, selain fitur-fitur berteknologi tinggi yang telah disematkan pada PCX 150 sebelumnya, Honda PCX Hybrid juga dilengkapi dengan DC socket yang berdungsi sebagai power charger yang terletak di box konsol depan. 

Menyempurnakan kenyamanan berkendara, ukuran ban All New PCX Hybrid juga dibuat lebih lebar dengan desain velg terbaru,120/70-14 untuk ukuran belakang dan 100/80-14 untuk ban depan. Jika PCX generasi pertama ada 4 varian warna, All New Honda PCX Hybrid hanya ada satu varian, Hybrid Blue. 

All New Honda PCX Hybrid dibandrol seharga Rp 43. 244.000 On The Road (OTR). Terdapat selisih kenaikan sekitar Rp10 jutaan dengan PCX standar. Selisih ini tampaknya cukup sebanding dengan teknologi tinggi dan fitur lengkap yang berpadu dalam Honda PCX Hybrid. (*)






Penulis: Andi Affandi
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version