x
Pertamina Lirik Inhu Riau Bersihkan Limbah Berbahaya di Lahan Warga
Petugas Pertamina membesihkan limbah berbahaya. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

Pertamina Lirik Inhu Riau Bersihkan Limbah Berbahaya di Lahan Warga

Selasa, 16 Juli 2019, 13:21:51
INDRAGIRI HULU-Pertamina EP Asset 1 Field Lirik, Kabupaten Inhu, Riau berkomitmen membersihkan limbah berbahaya di Desa Gudang Batu, Kecamatan Lirik. Ini sesuai dengan kesepakatan, Selasa (2/7/2019) lalu, dimana Pertamina akan melakukan pembersihan limbah mulai tanggal 16 Juli.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Inhu Ir Selamat MM didampingi Kabid P4LH Joni Mariyanto kepada FokusRiau.Com di Pematangreba, Selasa siang.

Dikatakan, Pertamina telah menurunkan satu unit alat berat untuk melakukan pembersihan limbah lama bekas pengeboran minyak stempek di kolam lahan warga Desa Gudang Batu. Pembersihan bekas limbah tersebut disaksikan pemilik kolam, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Lirik, Mantan Kepala Desa dan Kades Baru Gudang Batu, Polsek Lirik dan Danramil. 

DLH Inhu sebagai pengawasan sudah mencarikan solusi atas keluhan warga terhadap tumpahan limbah tersebut. Ini dibuktikan dengan Pertamina membersihkan limbah tersebut. "Jadi sekarang tidak ada lagi masalah, karena pembersihan limba tersebut sudah dilakukan dan DLH sudah meminta laporan kegiatan dari Pertamina," katanya.

Masyarakat diharapkan menyelesaikan masalah dengan cara damai. Bila ada masalah pencemaran lingkungan akibat limbah perusahaan, laporkan dan akan ditindaklanjuti DLH Inhu. (*)




Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version