x
Pilkada Padang Pariaman: Ramal Saleh-Rustam Daftar ke KPU dengan Dukungan 31.000 KTP
Pasangan H Ramal Saleh dan Rustam menyerahkan dukungan. (Foto:Istimewa)

Pilkada Padang Pariaman: Ramal Saleh-Rustam Daftar ke KPU dengan Dukungan 31.000 KTP

Senin, 24 Februari 2020, 06:24:51
PADANG PARIAMAN-Pasangan H Ramal Saleh dan Rustam SE.,M.Si menyerahkan syarat dukungan KTP sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) ke KPU setempat. Keduanya merupakan pasangan pertama dan satu-satunya peserta untuk jalur perseorangan di Pilkada Padang Pariaman.

"Pada hari terakhir pendaftaran ada satu pasangan bakal calon, Ramal Saleh dan Rustam yang menyerahkan dukungan maju jalur independen di Pilkada 2020," kata Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi, Minggu (23/2/2020).

Zulnaidi menyampaikan, untuk calon independen syaratnya harus menyerahkan dukungan KTP sebanyak 26.689 yang tersebar minimal di 9 kecamatan di Padang Pariaman. "Berdasarkan silon KPU, pasangan Ramalz Saleh-Rustam ini telah mengunggah lebih dari 31 ribu dukungan. Kita punya waktu tiga hari untuk memeriksa dukungan ini," katanya.

Ramal Saleh dan Rustam menyerahkan lebih 31.000 lebih dukungan KTP. Dukungan itu tersebar di 17 kecamatan. "Alhamdulillah, hari terakhir pendaftaran kita bisa menyerahkan lebih dari 31.000 dukungan KTP ke KPU Padang Pariaman dan tersebar di seluruh kecamatan," kata Ramal Saleh.

Dikatakan, jumlah dukungan ada 7 kecamatan yang menyerahkan dukungan di atas 1.000 KTP, ada 9 kecamatan yang menyerahkan di atas 500 dukungan dan ada juga nagari beberapa nagari di Padang Pariaman yang memberikan dukungan rata-rata 100 KTP.

"Dukungan ini dikumpulkan tim relawan Ramal-Rustam sebenarnya lebih 40.000 KTP, tetapi setelah diseleksi jumlah dukungan yang valid hanya 31.000 lebih," ujar eksportir komoditi pinang, kulit manis dan gambir tersebut.

Ramal Saleh mengakui sempat menunda penyerahan dukungan tersebut karena banyaknya KTP yang perlu dirapikan dan disusun sebagaimana arahan dari KPU Padang Pariaman. Rencananya mendaftar Sabtu kemarin, tetapi baru terlaksana minggu.

"Insya Allah semuanya berjalan lancar dan kita harapkan seluruh dukungan KTP yang diperiksa sesuai dengan faktualnya nanti," kata Ketua Kadin Sumbar itu melalui keterangan tertulisnya yang diterima FokusRiau.Com, Senin pagi. (*)

 
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version