x
Pilkades Serentak 2019: Tiga Kades Petahana di Rengat Barat Inhu Kalah, Satu Menang
Kades Desa Danau Tiga M Aher Lumbangaol. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

Pilkades Serentak 2019: Tiga Kades Petahana di Rengat Barat Inhu Kalah, Satu Menang

Kamis, 05 Desember 2019, 12:10:23
INDRAGIRI HULU-Sebanyak 61 desa dari 14 kecamatan di Kabupaten Inhu Riau sudah melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, 4 Desember 2019 lalu. Untuk Kecamatan Rengat Barat, ada 4 calon kepala desa petahana yang maju dalam pemilihan.

Setelah melalui tahapan penghitungan suara, ternyata hanya satu kades petahana saja yang berhasil menang, sedangkan tiga petahana lainnya kalah.

Informasi yang diperoleh FokusRiau.Com menyebut, tiga calon kepala desa petahana yang kalah adalah Boimin dari Desa Tani Makmur, Trimo dari Desa Sungai Baung dan Dwi Rismawati dari Desa Tanah Datar.

Sedangkan calon kades petahana yang kembali menang adalah M Aher Lumbangaol. Dengan demikian, Aher akan memimpin Desa Danau Tiga untuk ketiga kalinya. Di Desa Danau Tiga,  ada 4 empat calon yang bertarung, yakni M Aher Lumbangaol, Rianto, Zainuri dan Sarno.

Hasil perhitungan suara menyebut, calon kades Rianto mendapat 23 suara, Sarno 75 suara, Zainuri 203 suara dan suara terbanyak dimiliki M Aher Lumbangaol dengan 241 suara. Sedangkan jumlah surat suara berjumlah 611 surat dengan jumlah surat suara sah 544 lembar dan tidak sah 5 lebar.

M Aher Lumbangaol kepada FokusRiau.Com, Kamis (5/12/2019) menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Danau Tiga yang masih mempercayakan dirinya kembali memimpin untuk periode 2020-2026 dan melanjutkan pembangunan di Desa Danau Tiga.

"Saya mengapresiasi masyarakat, karena selama Pilkades antusiasmenya cukup tinggi dan pemahanan terhadap demokrasi juga sudah sangat baik. Buktinya, proses Pilkades berjalan demokratis dan suasana tetap aman serta kondusif," ungkap Aher. (*)




Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version