x
Pimpinan DPRD Riau Bantah Sedang Bersiap ke Argentina dan Rusia, Begini Alasannya
Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman. (Foto:Istimewa)

Pimpinan DPRD Riau Bantah Sedang Bersiap ke Argentina dan Rusia, Begini Alasannya

Sabtu, 06 Oktober 2018, 14:16:57
PEKANBARU-Kabar keberangkatan anggota DPRD Riau ke Rusia dan Argentina dalam rangka perjalanan dinas dibantah Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman. Menurutnya, saat ini Dewan sedang sibuk mempersiapkan pembahasa APBD 2019.

"Tidak ada dan tidak mungkin. Saat ini kita tengah mempersiapkan pembahasan APBD 2019," kata Noviwaldy Jusman kepada wartawan di Pekanbaru. 

Selain itu, menurut legislator yang akrab disapa Dedet tersebut menyebut, anggota dewan kini juga tengah disibukkan dengan menyelesaikan pembahasan Raperda yang sudah masuk dalam Prolegda tahun 2018. Apalagi saat ini keuangan daerah tengah mengalami defisit. 

"Persetujuannya kan di tangan pimpinan. Silahkan saja berwacana, kan tergantung pimpinan. Saat ini kita sedang defisit anggaran, banyak kegiatan yang lebih penting, dan kita tidak akan setujui kalau ada pengajuan," ulasnya. 

Sebelumnya, bantahan serupa disampaikan Kaharuddin. Sekretaris DPRD Riau itu membantah dengan adanya anggaran tambahan perjalanan luar negeri anggota dewan.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Pusat Hubungan Luar Negeri Kemendagri Nelson Simanjuntak menyebut, September lalu ada tiga usulan dari Riau untuk wakil rakyat bepergian ke luar negeri.

"Pada usul tertanggal 15 September 2018, ada tiga delegasi yang kami terima sesuai Permendagri 29 tahun 2016 dan pedoman perjalanan dinas luar negeri Kepala Daerah dan wakil rakyat," ujar Nelson.

Dari tiga delegasi tersebut diketahui, agendanya tanggal 17-23 September ke Rusia, kemudian tanggal 29 September sampai 2 Oktober ke Argentina disusul tanggal 17-23 Oktober ke Rusia kembai. "Setiap rombongan ada lima orang dan ada yang sudah berangkat, ada juga yang akan berangkat," ujar Nelson.

Namun dari rombongan yang rencananya berangkat, ada anggota anggota dewan yang mengajukan untuk tidak berangkat, yakni Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli yang dalam jadwal berangkat ke Rusia. "Yang batal itu berangkat ibu ketua. Tiga hari lalu buat surat tidak jadi berangkat, sedangkan yang lain lanjut terus," ujarnya.

Dikatakan, tahun ini rombongan yang diberi izin baru tiga rombongan ini saja dan bagi Nelson kegiatan yang mesti dijalankan karena sudah disusun di APBD. "Tahun ini baru tiga rombongan itu aja," ulasnya dikutip FokusRiau.Com dari laman tribunpekanbaru.com. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Riauterkini
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version