x
Polisi di Pekanbaru Sita 600 Gram Narkoba Jenis Sabu dalam Kemasan Teh China
Kapolsek Limapuluh Kompol Angga memberikan keterangan pers. (Foto:Istimewa)

Polisi di Pekanbaru Sita 600 Gram Narkoba Jenis Sabu dalam Kemasan Teh China

Rabu, 10 Oktober 2018, 10:40:00
PEKANBARU-Polsek Lima Puluh, Pekanbaru, Riau berhasil menyita satu paket besar narkoba jenis sabu dengan nilai lebih dari Rp600 juta. Barang haram tersebut dikemas dalam bungkusan teh China berwarna hijau.

"Kembali kita mengungkap peredaran sabu-sabu yang terbungkus teh China. Kali ini barang bukti tersebut disita dari tangan seorang tersangka di Pekanbaru," kata Kepala Polsek Lima Puluh Kompol Angga Herlambang, Selasa kemarin di Pekanbaru.

Dijelaskan, barang bukti sabu-sabu dengan total berat mencapai 600 gram tersebut disita dari tangan seorang pria berinisial MR, awal Oktober 2018 lalu. Menurut Angga, pihaknya membutuhkan waktu sepekan guna mengungkap jaringan narkoba yang beroperasi di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

Pengungkapan berawal dari informasi akurat yang diperoleh jajarannya akan keberadaan MR, pria berusia 30 tahun yang kerap mengedarkan sabu-sabu dalam jumlah besar di Pekanbaru.

Setelah dilakukan penyelidikan selama sepekan, jajarannya yang dibantu Satresnarkoba Polresta Pekanbaru itu berhasil melacak kediaman tersanga di kawasan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Bahkan, Angga menduga sabu-sabu yang dikuasai oleh tersanga awalnya seberat satu kilogram. "Kami menduga awalnya seberat satu kilogram yang dikuasai tersangka. Namun, separuhnya lagi telah diedarkan tersangka," tuturnya.

Dijelaskan, jajarannya saat ini terus menyelidiki perkara tersebut, termasuk mengungkap jaringan yang terlibat dalam peredaran serbuk haram itu. "Tersangka kurang kooperatif. Sampai sekarang masih belum mau bicara kemana saja barangnya dikirim," ujarnya.

Meski begitu, tersangka terancam hukuman yang cukup berat dan dijerat dengan Pasal 112 Jo Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (*)






Penulis: Andi Affandi
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Antara
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version