x
Polisi Sisir Lokasi, Perampok di Jalan Rawamangun Menghilang, Dua Sandera Berhasil Bebas
Polisi melakukan penyisiran ke dalam dan luar rumah. (Foto:Istimewa)

Polisi Sisir Lokasi, Perampok di Jalan Rawamangun Menghilang, Dua Sandera Berhasil Bebas

Kamis, 12 Juli 2018, 12:42:32
PEKANBARU-Puluhan personil polisi bersenjata lengkap terus menyisir lokasi sekitar rumah yang tengah dirampok di Jalan Rawamangun, Pekanbaru, Riau. Saat ini, dikabarkan kawanan perampok bersenjata tersebut masih berada di dalam rumah mewah tersebut.

Namun hampir setengah jam lebih melakukan penyisiran, polisi masih belum menemukan keberadaan pelaku di dalam maupun di luar rumah. Penyisiran terus dilakukan di seluruh bagian rumah. "Semua sudah clear," ungkap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto yang memimpin penyisiran.

Seorang security perumahan, Zulfahmi menuturkan, sekitar pukul 10.30 WIB, adik ipar pemilik rumah mendatangi dirinya yang sedang patroli. Dirinya dikabarkan ada perampokan di perumahan Rawamangun yang merupakan rumah kakak ipar pelapor. "Adik ipar yang punya rumah datang ke tempat saya dan mengatakan kalau rumah kakak iparnya  dirampok," kata Zulfahmi.

Mendapatkan kabar tersebut, dirinya langsung mendatangi rumah yang yang menjadi lokasi perampokan. Namun saat akan masuk, ada pembantu tiba-tiba keluar lewat jendela dan meminta supaya jangan masuk, karena perampoknya masih berada dalam rumah dengan senjata dan menyandera penghuni. "Saat saya datangi rumah ada pembantu melompat dari jendela. Dia melarang saya mendekat, karena rampoknya bersenjata," katanya. 

"Jangan masuk dulu bang, Ada rampok bawa senjata" ujar Zulfahmi menirukan perkataan pembantu. Sekira pukul 11.05 WIB, pembantu tersebut berhasil keluar dari dari rumah yang diduga dimasuki perampok bersenjata yang terjadi di Jalan Rawamangun, Pekanbaru, Kamis (12/07/2018). 

Dia menuturkan perampok masuk diduga menggunakan mobil warna hitam. "Mereka masuk pakai mobil," ujarnya. 

Sementara itu, Polisi mendatangi tempat kejadian berhasil masuk ke dalam pekarangan rumah. Akan tetapi, sekitar pukul 12.00 WIB, Kapolresta Kombes Pol Susanto memberikan keterangan resmi setelah keluar dari rumah itu.

Disebutkan, dua pelaku berhasil melarikan diri. Pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan membagi dua tim berkerjasama dengan Polda Riau. Berdasarkan pantauan di lapangan, mobil pelaku bewarna hitam terparkir di pekarangan rumah. Mobil itu diduga merupakan mobil yang digunakan para pelaku perampok saat melakukan aksinya. (*) 

 
 


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version