x
Port of Indragiri, Satu Lagi Keberhasilan Indra Muchlis Adnan

Port of Indragiri, Satu Lagi Keberhasilan Indra Muchlis Adnan

Jumat, 21 Desember 2012, 15:42:29
TEMBILAHAN-Satu lagi keberhasilan yang dibuat Bupati Indragiri Hilir, Indra Muchlis Adnan. Kamis (20/12) kemarin, Indra meresmikan keberadaan Pelabuhan Bongkar Muat Parit 21 Tembilahan (Port of Indragiri). Pelabuhan tersebut diharapkan dapat membuka akses luas bagi kalangan pengusaha ekspor dan impor yang ada di Indragiri Hilir.

H Indra Muchlis Adnan selain meresmikan Port of Indragiri, juga mencanangkan Hari Menanam Pohon Indonesia tahun 2012. “Diharapkan pelabuhan ini dapat membuka akses lebih luas bagi kalangan pengusaha ekspor dan impor dan bagi masyarakat Inhil,” kata Indra.

Menurutnya, pembangunan Port of Indragiri merupakan upaya pengembangan Kawasan Industri dan Kepelabuhanan dan dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir. Pembangunan Port of Indragiri merupakan sharing antara Pemkab Inhil dan Pempov. Riau dengan sistem tahun jamak (multiyears) selama tiga tahun, mulai tahun 2009 dan selesai tahun 2011 lalu. Dimana Pemerintah Provinsi Riau melakukan pembangunan pelabuhan pada bagian sisi laut, sedangkan Pemkab Inhil melakukan pembangunan pada sisi darat.

Indra menilai, setiap negeri bisa maju dengan melihat beberapa indikator, salah satunya adalah ketersediaan pelabuhan, baik pelabuhan udara, darat dan laut serta masyarakatnya yang heterogen. "Semua indikator itu dimiliki Inhil, dimana Inhil sudah memiliki pelabuhan udara, terminal darat serta pelabuhan laut yang representatif plus keheterogenan masyarakatnya yang akan mendukung kemajuan. Karena itu Inhil diyakini akan lebih maju,”  kata Indra optimistis.

Ditambahkan, dengan dana pembangunan yang relatif kecil, kurang lebih Rp1,4 triliun, Inhil akan berusaha berbenah ke arah kemajuan. Untuk dapat melakukan pembangunan lebih baik, Indra mengambil sejumlah langkah dengan melakukan pembangunan system multiyears serta mengupayakan pendanaan pembangunan dari sumber-sumber lain.

Pada kesempatan tersebut, Indra mengucapkan terima kasih atas dukungan semua satuan kerja di Kabupaten Indragiri Hilir yang legowo menerima bagian dana seadanya dan tidak menuntut dana tinggi kepada dirinya. Semua ini menurut Indra semakin memberikan kemudahan bagi dirinya untuk mempersiapkan kemajuan yang akan terjadi di tanah kelahirannya ini dimasa datang. (dtr/oir)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version