x
Proyek Pembangunan Masjid Raya Riau di Leighton II Didiuga Sarat Kejanggalan
Pengerjaan turap di sekeliling Masjid Raya Riau. (Foto: Andi Affandi/FokusRiau.Com)

Proyek Pembangunan Masjid Raya Riau di Leighton II Didiuga Sarat Kejanggalan

Kamis, 28 Maret 2019, 22:37:29
PEKANBARU-Proyek pembangunan Masjid Raya Riau di Jalan Siak II tepatnya di ujung Jembatan Leighton II Kecamatan Rumbai, Pekanbaru diduga sarat  kejanggalan. Di lokasi pekerjaan, kejanggalan mulai terlihat dari pengerjaan turap di sekeliling bangunan sampai beberapa bagian masjid.

Warga sekitar yang ditemui FokusRiau.Com di lokasi, Kamis (28/3/2019) menilai, pengerjaan bangunan masjid tersebut sudah disinyalir tak beres sejak beberapa waktu lalu. Saat ini, turap yang dikerjakan terlihat berkelok dan tak teratur.

Selain itu, warga juga menduga pasokan bahan bakar minyak untuk operasional tidak bersumber dari agen resmi. "Masa untuk pembangunan masjid yang dilakukan perusahaan profesional dipasok dengan jerigen," ungkap warga tersebut.

Di tempat terpisah, Zul, kontraktor pelaksana pembangunan yang ditemui di lokasi enggan berkomentar banyak. Yang jelas, pihaknya telah melaksanakan pekerjaan sesuai aturan.

Pada tahap awal pembangunan masjid tahun 2018, Pemprov mengalokasikan anggaran sebesar Rp46 miliar. Ditargetkan akhir 2019, masjid tersebut sudah bisa difungsikan. (*)

 
 
 
 
Penulis: Andi Affandi
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version