x
Puncak Arus Mudik di Bandara SSK II Pekanbaru Tahun Ini Diprediksi Turun 30 Persen
Puncak arus mudik diperkirakan 1 Juni 2019. (Foto:Tribunpekanbaru)

Puncak Arus Mudik di Bandara SSK II Pekanbaru Tahun Ini Diprediksi Turun 30 Persen

Minggu, 19 Mei 2019, 15:03:56
PEKANBARU-Puncak arus mudik Idul Fitri 1440 H di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru diprediksi akan terjadi, 1 Juni 2019 mendatang. Pengelola bandara sudah melakukan persiapan dengan mendirikan posko sejak 29 Mei nanti.

"Ada kemungkinan awal Juni, jumlah penumpang untuk arus mudik mulai merangkak naik," kata Executive GM Bandara SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait, Minggu (19/5/2019).

Menurutnya, jumlah penumpang pada musim Lebaran tahun ini diprediksi mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Ada penurunan berkisar 30 persen dibanding Lebaran tahun 2018.

Tahun lalu, jumlah penumpang rata-rata berkisar 13.500 orang setiap harinya. Saat ini, pihaknya memprediksi jumlah penumpang yang berangkat dan datang di bandara hanya 9500 orang.

Adanya penurunan jumlah penumpang ini sebagai satu dampak masih tingginya harga tiket. Kondisi ini berdampak pada penurunan jumlah penumpang. Termasuk saat arus mudik.

Jaya juga memprediksi kondisi serupa bisa saja terjadi dalam musim libur Natal 2019 pada Desember mendatang. Pasalnya harga tiket terbilang masih tinggi. "Nanti kita lihat kondisi hingga minggu kedua Desember 2019. Kalau masih turun, berarti saat natal juga mengalami penurunan," tukasnya. (*) 





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version