x
Rakor Pemantapan Pilkades Serentak, Linskar: Tanggungjawab Panitia Ciptakan Situasi Kondusif

Rakor Pemantapan Pilkades Serentak, Linskar: Tanggungjawab Panitia Ciptakan Situasi Kondusif

Rabu, 15 November 2017
KUANSING-Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menggelar rapat koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2017, Selasa (14/11/2017) di Balai Adat Teluk Kuantan. Rakor merupakan tindak lanjut dari tahapan Pilkades serentak yang akan berlangsung 22 November 2017 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Kesbangpol Kuansing Drs. Linskar kepada fokusriau.com, Rabu pagi di Teluk Kuantan. Rakor dibuka Bupati Mursini dan dihadiri Kajari Kuansing H Jupri, Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Mahmudin, Inspektur Hernalis dan camat serta kepala desa di Kuantan Singingi yang akan mengikuti Pilkades.

Linskar mengatakan, rakor merupakan tindak lanjut dari tahapan Pilkades serentak yang akan berlangsung di 81 desa pada 22 November 2017 mendatang. "Tentu bupati dan kita semua berharap, Pilkades bisa melahirkan pemimpin yang amanah dan sesuai harapan masyarakat. Namun yang tidak kalah penting, dalam proses demokrasi ini jangan sampai terjadi gesekan di tengah masyarakat yang berakibat kepada instabilitas keamanan. Menciptakan situasi yang kondusif merupakan tanggungjawab panitia Pilkades," urai Linskar.

Memang tidak kita pungkiri, sekitar 251 calon kepala desa yang akan dipilih untuk menempati 81 posisi kades. Berdasarkan hal itu, para pendukung harus bisa menciptakan keamanan dalam bentuk kerukunan serta legowo siapapun nantinya yang akan terpilih sebagai kades. Bagaimanapun, masyarakat desa hidup berdampingan dalam lingkungan yang sama.

Sebagai informasi, pemungutan suara akan berlangsung 22 November dan penyampaian laporan hasil pemilihan dari panitia ke BPD tanggal 30 November 2017, dilanjutkan dengan laporan BPD kepada camat tanggal 04 Desember 2017. Kemudian dilakukan penetapan dan pengesahan kades terpilih oleh Bupati medio 7-18 Desember 2017 dan terakhir dilakukan pelantikan oleh Bupati tanggal 21 Desember 2017. (jhon hendri)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version