x
Rencana Komisi II DPRD Siak Memanggil PT Persi Kembali Ditunda, Ada Apa?
Gedung DPRD Kabupaten Siak. (Foto:Istimewa)

Rencana Komisi II DPRD Siak Memanggil PT Persi Kembali Ditunda, Ada Apa?

Selasa, 27 November 2018, 11:05:40
SIAK-Rencana Komisi II DPRD Siak memanggil Direktur PT Permodalan Siak (Persi) Husni Merza dalam rapat dengar pendapat (hearing) untuk mempertanyakan keberadaan ribuan kebun sawit yang diduga bermasalah, sampai sekarang tak kunjung terealisasi.

Tak hanya itu, proses peminjaman modal usaha di PT Persi juga diduga banyak masalah. Saat ini, ada ratusan juta rupiah lebih kredit macet yang tak dibayar. Kabarnya, kredit macet tersebut melibatkan anggota dan mantan angota DPRD Siak.

Ketua Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS) Wan Hamzah mengktirisi kinerja DPRD Siak yang dinilai tidak komitmen dengan pernyataan yang sudah diekspos di media massa.

"Kalau sudah janji mau hearing, ya harusnya dibuktikan. Jangan hanya berani bicara di media saja. Sudah kewajiban Dewan untuk mempertanyakan masalah itu," kata Wan Hamzah saat dikonfirmasi FokusRiau.com, Selasa (27/11/2018).

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Siak Thoha Nasrudin beralasan belum bisa memanggil PT Persi untuk rapat dengar pendapat (hearing). Menurutnya, keputusan untuk menggelar hearing masih menunggu Badan Musyawarah (Banmus). 

"Masih nunggu hasil rapat komisi-komisi di Banmus. Kalau sudah oke, langsung kita panggil," ujar Thoha singkat saat FokusRiau.com menanyakan terkait jadwal DPRD memanggil PT Persi.

Di tempat terpisah, Direktur PT Persi Husni Merza tak mau mengomentari lebih jauh terkait persoalan kebun sawit milik Pemkab Siak tersebut. "Kalau jumlah lahan, sekitar 8.500 hektare yang kita kelola," ulasnya. (*)





Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version