x
Renovasi Posyandu Kasih Ibu di Okura, Mahasiswa Kukerta Universitas Abdurrab Tuai Pujian
Kondisi Posyandu kembali bersih dan aktivitas mahasiswa. (Foto:Istimewa)

Renovasi Posyandu Kasih Ibu di Okura, Mahasiswa Kukerta Universitas Abdurrab Tuai Pujian

Sabtu, 24 Agustus 2019, 21:00:34
PEKANBARU-Mahasiswa Universitas Abdurrab Pekanbaru telah menyelesaikan kuliah kerja nyata tahun 2019. Tidak hanya menyelesaikan kukerta, mahasiswa kelompok 23 Univrab meninggalkan kesan positif bagi masyarakat Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau. 

Salah satu program kerja mahasisawa kukerta yang menjadi perhatian masyarakat adalah renovasi Posyandu Kasih Ibu di Jalan Rantau Panjang, Kelurahan Tebing Tinggi, Okura. Kondisi Posyandu Kasih Ibu yang sebelumnya terlihat kurang nyaman dan kurang menarik akibat rumput dan cat bangunan yang sudah mulai kusam.

Hal inilah yang kemudian membuat mahasiswa kukerta berinisiatif menjadikan posyandu tesebut sebagai objek program kerja kelompoknya. Dibantu warga dan beberapa tokoh masyarakat, mahasiswa kukerta menyulap Posyandu Kasih Ibu menjadi lebih menarik dibandingkan sebelumnya dengan melakukan pengecatan ulang gedung, pembuatan pagar serta pembaruan plang nama posyandu sehingga posyandu tersebut menarik perhatian masyarakat umum. 

Tidak hanya itu, mahasiswa juga membantu kader Posyandu Kasih Ibu dalam kegiatan bulanan. Kegiatan didampingi mahasiswa kukerta dari Program Studi Pendidikan Dokter sampai acara tersebut selesai.

Lurah Tebing Tinggi Okura Burhan S.Sos menyambut baik pekerjaan mahasiswa kukerta Univrab. Kegiatan ini telah memberi dampat positif bagi lingkungan dan masyarakatnya, sehingga sangat baik dilanjutkan di masa datang. 

Masyarakat Okura juga mengapresiasi program kerja yang telah dilakukan oleh mahasiswa. Kegiatan mahasiswa kukerta memiliki manfaat jangka panjang dan sangat berguna bagi masyarakat secara luas. 

Dosen Pembimbing Lapangan kukerta Univrab kelompok 23, Syed Agung Afandi S.IP, M.I.P menyatakan, program kukerta sangat penting bagi mahasiswa itu sendiri. Ditambahkan, perlunya persiapan dan bimbingan khusus bagi mahasiswa sehingga pelaksanaan kukerta dapat optimal. 

Ini merupakan sebuah ajang bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama proses perkuliahan. Dengan pelaksanaan program kukerta ini mahasiswa akan belajar berdaprasi dengan masyarakat, sehingga setelah tamat nantinya mahasiswa dapat langsung berbaur di lingkungannya.

"Lebih dari itu, diharapkan kahadirannya bisa memberi solusi atas berbagai permasalahan yang ada di masyarakat," tukasnya. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version