x
Residivis Penyelundupan BBM Ini Datang ke Pekanbaru Sebagai Begal Bersamurai
Pelaku dan barang bukti diamankan polisi. (Foto:Rtc)

Residivis Penyelundupan BBM Ini Datang ke Pekanbaru Sebagai Begal Bersamurai

Senin, 15 Juli 2019, 19:17:05
PEKANBARU-Datang dari Lampung ke Pekanbaru untuk mengadu nasib, Gunawan (27) malah berprofesi sebagai begal motor. Tak tanggung-tanggung, pria yang mengaku baru 3 bulan menetap di Pekanbaru ini kerap membawa samurai dalam aksinya. 

Petualangan tersangka sebagai begal akhirnya terhenti dan memaksanya menghuni sel tahanan, setelah diringkus Unit Reskrim Polsek Bukit Raya di kediamannya di Jalan Teropong Ujung, Kabupaten Kampar, Kamis (11/07/19) lalu. 

Tersangka digerebek petugas setelah lebih dulu melakukan pembegalan dan merampas sepeda motor korbannya, Andi Putra (25) yang sedang membeli martabak di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai. 

"Saat kejadian, tersangka tidak beraksi sendiri. Dia dibantu temannya He yang masih DPO kita. Pengakuan tersangka baru 3 bulan di Pekanbaru dan baru satu kali (membegal), tapi masih kita dalami. Sebelumnya tersangka ini tinggal di Lampung," ujar Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, Senin (15/7/2019). 

Selain mengamankan tersangka, polisi turut mengamankan barang bukti sebilah samurai yang digunakan tersangka untuk membegal dan satu unit motor Beat BM 4144 AAN milik korban. 

Di lokasi sama, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bukit Raya, Iptu Aspikar menuturkan, tersangka sendiri merupakan residivis yang sudah pernah mendekam dipenjara atas kasus penyelundupan bahan bakar minyak di Kota Bandung. Kala itu tersangka dihukum 8 bulan kurungan. 

"Tersangka residivis, pernah ditahan 8 bulan di Bandung. Kasusnya penyelundupan minyak bersubsidi," tuturnya. (*)




 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Riauterkini
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version