x
Ribuan Guru Sertifikasi Kembali Gelar Aksi Damai di Kantor Walikota Pekanbaru

Ribuan Guru Sertifikasi Kembali Gelar Aksi Damai di Kantor Walikota Pekanbaru

Rabu, 20 Maret 2019, 08:10:20
PEKANBARU-Ribuan guru sertifikasi di Pekanbaru, Rabu (20/3/2019) kembali menggelar aksi damai di depan Kantor Walikota Pekanbaru. Ini merupakan aksi ketiga yang dilakukan setelah belum adanya kejelasan, terkait tuntutan mereka dari walikota.

Guru SD dan SMP yang bersertifikasi ini datang menuntut Pemko Pekanbaru merevisi Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru No.7 tahun 2019 tentang pemberian tambahan penghasilan bagi pejabat, PNS dan CPNS di Pekanbaru. Perwako itu meniadakan tunjangan penghasilan bagi guru sertifikasi.

Guru sertifikasi masih menerima tunjangan penghasilan sebesar Rp 1 Juta pada tahun 2018 lalu. Mereka menuntut pemerintah tetap memberikan tunjangan serupa di tahun ini. Para guru juga menuntut untuk bisa bertemu langsung dengan Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT.

"Kami bakal menggelar aksi kembali di depan Kantor Walikota Pekanbaru. Sebab hingga kini belum ada keputusan terhadap masalah kami," ujar Perwakilan Guru SD dan SMP Kota Pekanbaru, Zufikar, Selasa (19/3/2019).

Menurutnya, ada 1000 orang guru bakal hadir dalam aksi ini. Mereka menggelar aksi kembali setelah adanya kesepakatan para guru. Mereka menilai hampir dua pekan belum ada keputusan atau solusi yang jelas terhadap tuntutan guru. Akhirnya para guru memutuskan untuk menggelar aksi Rabu ini. "Kami sudah menanti hampir dua minggu. Tapi belum ada kejelasan dari pemerintah kota terkait tuntutan kami," tegasnya.

Dikatakan, pihaknya tidak ada negosiasi dalam aksi damai ini. Karena mereka hanya menuntut solusi yang jelas dari pemerintah kota. "Kami ingin ada keputusan yang disampaikan kepada para guru. Kami minta jawaban iya atau tidak diterima tuntutan kami," ujarnya. (*)







Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version