x
Safari Ramadan ke Semulut Banglas Barat, Helfandi Minta Warga Jaga Persatuan
Camat Helfandi menyerahkan bantuan masjid. (Foto:Syafrizal/FokusRiau.Com)

Safari Ramadan ke Semulut Banglas Barat, Helfandi Minta Warga Jaga Persatuan

Selasa, 14 Mei 2019, 09:23:19
MERANTI-Safari Ramadan di Dusun Semulut Desa Banglas Barat, Camat Tebingtinggi Helfandi MSi meminta warga menjaga persatuan. Ia tak ingin perbedaan pandangan politik masih berlanjut, sebab pesta demokrasi telah usai.

Lokasi safari ramadan perdana rombongan Kecamatan Tebingtinggi di Semulut adalah Masjid At-Taubah. Hadir perwakilan Koramil Tebingtinggi, Polsek Tebingtinggi, KUA Tebingtinggi, perwakilan Puskesmas Alahair, Kasi dan Kasubbag Kecamatan Tebingtinggi, UPK, BKAD, Korwil Pendidikan TT, DPK KNPI Tebingtinggi dan Lurah serta Kades di Tebingtinggi.

Helfandi menyampaikan tujuan rombongan datang ke Semulut, tak lain menjaga silaturrahim sekaligus meninjau dan mengevaluasi, menginventarisasi program-program pembangunan yang sudah ada. Baik itu dana ADD, DD maupun APBD.

Di hadapan jamaah Masjid At-Taubah, Helfandi mengingatkan warga menjaga persatuan. Ia meminta semua perbedaan pandangan politik kemarin harus diakhiri. Mengingat pesta demokrasi (Pemilu serentak) pun telah usai.

"Mari kita bersatu kembali dalam membangun kampong ini. Jangan perbedaan pilihan yang lalu membuat kita bercerai berai. Kita sudahi dengan menghadapi Ramadan ini. Mari ramaikan masjid, isi dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti tarawih dan tadarus," kata Helfandi.

Tak lupa juga mantan Kabag Humas Setdakab Kepulauan Meranti ini mengingatkan warga agar taj membakar lahan. Sebab kondisi akhir ini sudah mulai panas. Ia tak ingin ada warga Tebingtinggi berhadapan dengan hukum. "Jangan ada yang membakar lahan atau membuat kebun dengan cara membakar karena hal ini ada sanksi hukumnya. Saya tidak ingin masyarakat lebaran di lock up," pesannya.

Laki-laki berkacamata itu juga meminta pengurus Masjid At-Taubah mengajukan proposal ke Pemda Meranti atau Pemprov Riau. Agar rumah ibadah di Semulut ini bisa dibangun lebih baik dari saat ini.

Pj Kades Banglas Barat, Darwin, mengucapkan terimakasih kepada rombongan tim safari ramadan Kecamatan Tebingtinggi. Diakui Darwin, di Semulut ini belum pernah dikunjungi tim safari ramadan, mulai dari zaman Bengkalis sampai Kepulauan Meranti dimekarkan (sampai saat ini) kecuali Camat Tebingtinggi. "Terima kasih atas kunjungan ini, semoga memberi keberkahan bagi kita semua," kata Darwin. (advertorial)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version