x
Satgas Karhutla Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Dumai dan Rohil
ilustrasi pemadaman karhutla. (Foto: Istimewa)

Satgas Karhutla Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Dumai dan Rohil

Rabu, 13 Juni 2018, 19:01:25
PEKANBARU-Kebakaran lahan di Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir kini berhasil dipadamkan. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edward Sanger menyebut, kebakaran yang terjadi di Rohil dan Dumai sekarang sudah berhasil dipadamkan Satgas darat dan udara.

"Kalau kebakaran di Dumai dan Rohil sudah dapat diatasi sama kawan-kawan tim darat dan satgas udara. mereka sekarang lagi bekerja untuk ini semua, "ujar Edwar Sanger.

Menurutnya, meskipun sudah memasuki libur dan cuti lebaran pihaknya terus melakukan tugas sebagaimana biasanya. Mulai dari patroli rutin setiap harinya dan melakukan kordinasi serta aku melakukan sosialisasi serta pemadaman jika terjadi kebakaran, baik melalui darat maupun udara.

"H-2 Satgas Karhutla tetap siaga dan semangat melaksanakan patroli, demi Riau bebas asap. Bahkan saat lebaran juga kami tetap bekerja," tambahnya.

Sebagai informasin, Selasa (12/6/2018) lalu, empat Helikopter milik Satgas Penanggulangan Karhutla sudah diturunkan untuk melakukan pemadaman api yang terjadi di daerah Kubu dan Dumai serta Bengkalis.

Kebakaran berhasil dipadamkam setelah kerjasama tim darat dan udara Satgas Karhutla Riau. Untuk titik api sendiri yang terpantau melalui satelit di Riau hanya ada tiga titik, yakni Kampar satu, Rohil 1 dan Inhu 1.

Luas lahan terbakar di Riau sejak Januari lalu sudah mencapai 1.890,46 dimana kebakaran terbaru terjadi di Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Luas Lahan 2 Ha juga terbakar di Dusun Sarang Burung, Kelurahan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rohil. (*)

 


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version