x
Sekdakab Dianto Tinjau Pembangunan Akhir Dermaga dan Gasebo Objek Wisata Batang Koban
Sekdakab bersama rombongan mengunjungi objek wisata. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

Sekdakab Dianto Tinjau Pembangunan Akhir Dermaga dan Gasebo Objek Wisata Batang Koban

Selasa, 25 Desember 2018, 12:26:57
KUANSING-Sekretaris Daerah Kabupaten Kuansing, Riau, Dianto Mampanini meninjau pembangunan akhir dermaga dan gasebo di lokasi objek wisata air terjun 7 tingkat Batang Koban, Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, siang kemarin.

Sekdakab didampingi Kadis Kopindag Azhar Ali dan Kabid Komunikasi dan Hubungan Media Mulyadi Harun masing-masing bersama keluarga serta awak media menikmati indahnya hutan berbukit di areal air terjun 7 tingkat tersebut.

"Pemerintah serius membenahi objek wisata guna menuju Kuantan Singingi sebagai daerah pariwisata. Ini sudah tertuang dalam RPJMD Kuansing di bawah kepemimpinan Mursini-Halim," tuturnya.

Pembangunan bersumber dari dana APBN untuk 40 unit gasebo dan 40 MKC. Untuk tahun anggaran 2018, masing-masing dibangun 14 unit. Kemudian pembangunan dermaga bersumber dari dana APBD Kuansing tahun 2018.

"Ke depan, kita akan berkomunikasi dengan Dinas Perhubungan untuk pemasangan rambu jalan, seperti dari simpang Pasar Lubuk Jambi menuju Desa Lubuk Ambacang di sana akan diberi rambu menuju kawasan objek wisata air terjun 7 tingkat Batang Koban serta di lokasi akan diberikan rambu di setiap tingkat air terjun, mulai tingkat pertama sampai tujuh," janjinya.

Karena menuju objek wisata saat ini mengunakan speadboat, maka akan diatur melalui Perda mengenai tarif transportasinya. Dimana kajiannya harus mendatangkan pendapatan bagi daerah, sehingga pengelola alat transportasi air ini bisa menyeragamkan harga, diharapkan masyarakat atau para pengunjung tidak merasa terbebani," tukasnya. (*)

 
 
 
 
 

Penulis: Jhon Hendri 
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version