x
Sekdakab Yulian Norwis Safari Ramadan ke Masjid Al-Karim Desa Dwi Tunggal Rangsang
Sekdakab Yulian Norwis menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid. (Foto:Istimewa)

Sekdakab Yulian Norwis Safari Ramadan ke Masjid Al-Karim Desa Dwi Tunggal Rangsang

Kamis, 09 Mei 2019, 16:32:17
MERANTI-Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti H Yulian Norwis SE MM bersama Ketua DPRD H Fauzi Hasan mengikuti safari Ramadan ke Kecamatan Rangsang. Kegiatan yang mengusung misi dakwah dan meningkatkan silahturahmi antara Pemkab Meranti dengan masyarakat Kecamatan Rangsang itu berlangsung di Masjid Al-Karim, Desa Dwi Tunggal, Kamis (9/5/2019).

Hadir pada kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Meranti Darwison MAg, Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti Drs H Rosdaner MSi, Kepala Dinas Perkebunan Drs T Efendi, Al-Mukarrom Jasmail, Kabag Humas dan Protokol Heri Saputra SH, Kabag Kesra Drs Husni Gamal, Camat Rangsang Drs Tunjiarto, Kapolsek Rangsang Djonni Rekmamora, Sekretaris Dinas PU M Arif, Sekretaris BPBD Nuriman, Kabid Bappeda DR Ardiansyah.

Kegiatan diawali dengan sambutan perwakilan masyarakat Desa Dwi Tunggal. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Sekdakab Meranti dan rombongan atas kunjungannya dalam rangka silahturahmi sekaligus meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat. Agar bisa bersama-sama membangun daerah.

Selanjutnya perwakilan masyarakat berharap, dengan kunjungan Sekda beserta rombongan dapat membantu merampungkan pembangunan masjid Al-Karim yang saat ini baru mencapai 75 persen. Menyinggung sedikit masalah elektrifikasi di Kecamatan Rangsang dijelaskan, sudah semakin baik. Apalagi dengan telah masuknya tiang listrik PLN tegangan tinggi hingga ke Desa Dwi Tunggal.

Usai mendengarkan sambutan dari perwakilan masyarakat, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana pembangunan masjid dari Pemkab Meranti yang dilakukan Sekdakab Yulian Norwis kepada pengurus masjid Dwi Tunggal Hanafi disaksikan Ketua DPRD, Camat dan Tokoh lainnya.

Terkait bantuan tersebut, Yulian Norwis berharap, masyarakat tidak melihat dari nilainya. Karena bantuan itu merupakan bentuk perhatian dari Pemkab Meranti untuk mendukung pembangunan rumah ibadah di Desa Dwi Tunggal. Bantuan hanya bersifat stimulus dan diharapkan juga partisipasi masyarakat untuk menuntaskan pembangunan masjid Al-Karim.

Di hadapan seluruh jemaah yang hadir, Yulian Norwis mengucapkan apresiasi kepada masyarakat yang secara swadaya telah berhasil membangun masjid yang cukup megah tersebut. "Ini adalah bantuk kekompakan dari masyarakat yang secara bersama-sama membangun masjid, terus jaga persatuan dan silahturahmi kita," ajaknya.

Selanjutnya, Sekdakab Yulian Norwis menyampaikan komitmen dari Pemda Meranti dalam membagun daerah khususnya bidang infrastruktur dasar listrik, air dan jalan-jalan desa.

"Kita juga telah meminta PLN untuk memasang jaringan listrik di Kecamatan Rangsang, semoga kedepan seluruh Desa di Kecamatan Rangsang dapat terang menderang," ujar Yulian Norwis.

Menyinggung soal potensi perkebunan kelapa di Kecamatan Rangsang, Yulian Norwis mengaku akan memperjuangkan peningkatan produksi kebun (kelapa) masyarakat melalui program peremajaan. Namun sebelum itu dilakukan Yulian Norwis meminta masyarakat terlebih dulu memasukkan proposal untuk diteruskan ke Kementrian Perkebunan. 

"Silahkan masukan proposal untuk peremajaan kebun kelapa masyarakat, kita akan teruskan ke Kementrian Perkebunan agar program peremajaan kebun kelapa dapat masuk ke Kecamatan Rangsang, dan perkebunan kelapa masyarakat dapat berkembang," ujar Sekdakab.

Terakhir, atas nama Pemkab Kepulauan Meranti dan rombongan tak lupa Yulian Norwis yang akrab dipanggil Pak Icut itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Rangsang bersama pihak keamanan yang telah berpartisipais melaksanakan Pemilu dengan aman dan lancar.

Seraya mengingatkan masyarakat kalau berbeda pilihan saat Pemilu adalah hal yang biasa yang terpenting jangan sampai terpecah belah. "Mari kita terus menjaga kekompakan dan kondusifitas daerah," ucapnya.

Sementara itu, Al-Mukarrom Jasmail dalam tausiahnya memberi pencerahan tentang Ramadan sebagai bulan yang penuh keistimewaan. Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Ramadan meningkatkan amal kebajikan agar menjadi insan yang lebih baik lagi ke depan. (advertorial)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version