x
Stok Premium Sering Habis, SPBU Pematangreba Inhu Riau Butuh Penambahan
Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

Stok Premium Sering Habis, SPBU Pematangreba Inhu Riau Butuh Penambahan

Kamis, 07 November 2019, 15:04:56
INDRAGIRI HULU-Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Lintas Timur, tepatnya di Pematangreba arah Seberida sering kehabisan stok premium. Karena itu, pihak SPBU berharap Pertamina bisa menambah stok agar bisa terus melayani kebutuhan masyarakat.

Pengawas SPBU Anto kepada FokusRiau.Com, Kamis sore mengatakan, sejak dua hari terakhir persediaan bahan bakar minyak sering habis. Ditanya apakah seringnya kehabisan premium akibat dampak pengisian jerigen oleh pengencer minyak?

Anto mengatakan, tidak ada karyawan SPBU yang melakukan pengisian menggunakan jerigen. Namun semua murni akibat berkurangnya pasokan premium dari Pertamina. Karena setiap hari kebutuhan premium sekitar 16.000 liter. Sementara pasokan premium hanya 8.000 perhari, sehingga stok sering habis.

"Supaya tidak terjadi kekurangan stok premium, SPBU nya membutuhkan penambahan 16-24.000 liter. "Sering terjadi kehabisan premium bukan karena faktor pengisian atau melayani jiregen, tapi karena pasokan premium berkurang," katanya. (*)




Penulis: ObrinĀ 
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version