x
Tabrakan Maut di Jalan Lintas Minas-Perawang Riau, Sopir Truk Meninggal di Tempat
Dua truk terlibat tabrakan maut. (Foto:Tribunpekanbaru)

Tabrakan Maut di Jalan Lintas Minas-Perawang Riau, Sopir Truk Meninggal di Tempat

Kamis, 30 Mei 2019, 13:26:54
SIAK-Kecelakaan maut antara truk tronton kontainer dengan truk tanki Hino, Rabu sore sekira pukul 15.30 WIB terjadi di Jalan Lintas Minas-Perawang KM 06 Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Akibatnya,  satu orang meninggal di tempat.

Warga setempat terperanjat mendengar bunyi tabrakan kedua truk. Peristiwa itu sempat menjadi tontonan warga dan dengan cepat informasinya meluas di media sosial. Informasi yang diperoleh menyebutkan, kendaraan yang bertabrakan adalah tronton kontainer BM 8704 JU dengan truk tanki Hino BM 8630 SU.

Sopir truk tronton kontainer BM 8704 JU diketahui bernama Pantur Sitinjak (47). Lelaki ini tinggal di Jalan Kemping RT 004 RW 004 Pekanbaru dan mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut. Sedangkan sopir truk tanki BM 8630 SU diketahui bernama Tulus Naibaho (36).

Pria tersebut diketahui tinggal di Jalan Guru RT 14 RW 11 Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Polisi memperkirakan, peristiwa naas itu menelan kerugian materi sekitar Rp50 juta.

Sebab, kedua kepala truk terlihat ringsek dan kaca-kacanya bertaburan di lokasi. Kedua truk tersebut berlaga kambing, karena satu di antaranya mengambil lajur kanan. Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina W mengatakan, awalnya mobil truk tronton kontainer BM 8704 JU datang dari arah Perawang menuju arah Minas hendak mendahului kendaraan lain yang tidak diketahui identitasnya berada di depannya.

Sesampainya di lokasi kejadian, saat kondisi jalan lurus dan tikungan ke kanan dari arah Perawang menuju Minas, mobil truk tronton kontainer BM 8704 JU mengambil jalur jalan sebelah kanan. "Pada saat yang bersamaan datang dari arah Minas menuju Perawang mobil truk tanki hino BM 8630 SU," kata AKP Birghita, Kamis (30/5/2019).

Karena jarak sudah dekat dan tidak dapat terelakkan lagi maka terjadilah kecelakaan lalu lintas di badan jalan sebelah kanan dari arah Perawang menuju Minas. Kedua kepala truk ringsek dan sopir truk tanki meninggal di tempat. "Kami sudah melakukan evakuasi dan olah TKP. Saat ini masih sedang melakukan tindak lanjut," kata dia.

Diingatkan, kondisi jalan lintas semakin padat memasuki arus mudik lebaran 1440 H. Dia meminta pengendara untuk lebih hati-hati dalam berkendara. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version