x
Tahukah Anda Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis?
Jeruk nipis. (Foto:Istimewa)

Tahukah Anda Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis?

Jumat, 24 Mei 2019, 14:34:39
PADANG-Sudah tak asing lagi, seseorang yang sedang melakukan diet sering memanfaatkan jeruk nipis. Jika anda selama ini sudah melakukan diet tapi tidak mendapatkan hasil apapun, cobalah beralih ke jeruk nipis.

Sama halnya dengan perasan lemon, air jeruk nipis ini didalamnya mengandung agen antibakteri, antivirus dan antijamur alami. Karena itu, mengosumsi segelas perasan jeruk nipis sangat di sarankan sekali guna meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Tak hanya itu saja, jeruk nipis juga sering di manfaatkan sebagai bahan pelengkap bumbu dapur  supaya lebih sedap dan nikmat. Terlebih lagi, pada sejak zaman nenek moyang dulu buah yang satu ini telah di jadikan sebagai bahan pengobatan yang mampu menangkal radikal jahat yang sudah masuk kedalam tubuh.

Seperti diketahui, jeruk nipis mempunyai bau yang sangat khas. Maka tak heran lagi, apabila buah ini rentan dijadikan sebagai bahan penurun berat badan. Lantaran rasa kecut yang ada pada jeruk nipis ini, dapat membantu dalam membakar lemak sampai ke akar-akarnya.

Selain beberapa kandungan yang sudah disebutkan diatas, jeruk nipis juga mengandung polisakarida non pati atau yang disebut sebagai serat makanan. Dimana , kandungan tersebut mempunyai peran penting dalam menahan lapar dan menurunkan kadar kolesterol didalam darah.

Nah, untuk cara membuat jeruk nipis yang akan dijadikan sebagai program diet ternyata mudah. Anda hanya tinggal menyiapkan 1-3 buah jeruk nipis, lalu belah menjadi dua bagian. Kemudian, lakukan perasan dan saring air perasannya tersebut. Setelah selesai, anda bisa menambahkan air putih dingin atau air hangat sesuai selera sebanyak 200cc.

Itulah cara mengolah jeruk nipis untuk menurunkan berat badan. Tapi bagi anda yang sedang mempunyai penyakit maag, sebelum meminum air perasan jeruk nipis, sebaiknya rendam terlebih dahulu dan siram dengan air hangat. Hal ini dilakukan guna membuat senyawa asam fenolat dan tanin, agar berubah menjadi mengurangi rasa asam hingga aman untuk di konsumsi. (*) 





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Indokurus
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version