x
Tanpa Disadari, Aksinya Mencuri Kotak Infaq Peduli Palestina di Rohil Terekam CCTV Masjid
Pelaku membawa kabur kota infak. (Foto:Dewi/FokusRiau.Com)

Tanpa Disadari, Aksinya Mencuri Kotak Infaq Peduli Palestina di Rohil Terekam CCTV Masjid

Selasa, 13 Agustus 2019, 13:37:58
ROKAN HILIR-Kotak infaq Peduli Palestina yang berada di Masjid Al Ikhlas Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau raib digondol maling. Beruntung, aksi nekat pelaku terekam kamera CCTV yang terpasang di masjid. Dalam aksinya, terlihat pelaku membawa kabur kotak amal saat masjid dalam kondisi sepi.

Ketua Komite Peduli Palestina Rokan Hilir, Rio Almusata kepada wartawan, Selasa (13/8/2019) menjelaskan, aksi pencurian kotak infaq tersebut terjadi Senin kemarin sekira pukul 11.00 Wib dan terekam CCTV.

"Dari rekaman tersebut, pelaku memang sengaja mau mencuri. Itu bisa dilihat dari pakaian yang dikenakan, yakni baju kensi, celana pendek. “Memang tidak berniat salat dia namun niatnya untuk mencuri dan dicarinya waktu sunyi,” ujar Rio.

Sebelum melancarkan aksi, pelaku sempat duduk-duduk di luar masjid sambil mengamati keadaan. Setelah merasa aman, pelaku masuk dan membawa kabur kotak infaq. Setelah di luar masjid, kotak infaq tersebut dipecahkan dan pelaku kemudian mengambil uang yang ada.

Sejauh ini, identitas peaku masih belum diketahui secara pasti. Namun atas kejadian tersebut, Rio akan membuat laporan polisi, setelah melengkapi barang bukti lainnya. “Kita masih mengumpulkan kotak infaq yang sudah dipecahkan dan bukti lainnya,” ujar Rio sambil membahas langkah selanjutnya dengan sejumlah rekan-rekannya. (*)



Penulis: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version