x
Tausiyah Ustaz Abdul Somad di Anambas Kepri Batal Akibat Kabut Asap
Ustaz Abdul Somad. (Foto:Istimewa)

Tausiyah Ustaz Abdul Somad di Anambas Kepri Batal Akibat Kabut Asap

Kamis, 19 September 2019, 07:26:38
BATAM-Ustaz Abdul Somad (UAS) terpaksa harus membatalkan jadwalnya memberikan tausiyah di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau. Alasannya, pesawat yang akan membawa UAS harus membatalkan penerbangan akibat buruknya jarak pandang di bandara Anambas, Rabu (18/9/2019). 

Tim UAS, Hendriyanto membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, UAS harus menjadwal ulang memberikan tausiyah di Anambas. "Jarak pandang tidak memungkinkan, makanya penerbangan dibatalkan masakapai Lion Air," kata Hendriyanto malalui telepon, Rabu (18/9/2019). 

Hendri mengatakan, pembatalan bukanlah disengaja, tetapi murni karena kabut asap yang saat ini melanda Kepri. Hendri juga menyampaikan pesan maaf dari UAS, karena tidak bisa mengunjungi Kabupaten Anambas. 

Sebelum ke Batam untuk melanjutkan perjalanan ke Letung, UAS terlebih dahulu memberikan tausyiah di Masjid Raya Nur Ilahi Dompak dan Masjid Agung Al Hikmah Tanjung Pinang. 

Di tempat terpisah, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjung Pinang membenarkan kalau jarak pandang di Kepulauan Riau terus berkurang akibat kabut asap. Di Tanjung Pinang dan sekitarnya, jarak pandang berkisar antara 3-5 kilometer. 

"Kami mendapat kabar dari Bandara Matak jika jarak pandang di sana (Anambas) sejauh 2 kilometer," kata Prakirawan BMKG Tanjung Pinang, Bhakti Wira Kusumah. 

Atas dasar hal itulah, maskapai yang akan ditumpangi UAS batal diterbangkan. Kebijakan ini dilakukan untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version