x
Workshop Menulis Buku, Pispian: Upaya Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru
Peserta workshop menulis buku untuk guru dan umum. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

Workshop Menulis Buku, Pispian: Upaya Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru

Senin, 04 Maret 2019, 14:27:07
KUANSING-Sebanyak 46 guru dan masyarakat umum mengikuti workshop menulis buku, Minggu (3/3/2019) di SMAN Pintar Teluk Kuantan. Workshop dibuka Ketua PGRI diwakili Helmaheri, M.Pd (Pengurus bidang Diklat PGRI Kuantan Singingi).

Ketua pelaksana workshop Pispian Rahman menyebut, kegiatan tersebut atas inisiasi Lembaga Rumah Kreatif Suku Seni Riau yang dipimpin Marhalim Zaini. Kegiatan serupa sebelumnya sukses dilaksanakan di beberapa kota, seperti Siak, Bengkalis, Mandau dan Inhu. 

Kegiatan tersebut direspon positif sebagian besar guru yang memang diharuskan mampu menulis buku, dalam upaya pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang diharuskan bagi guru. Apalagi menulis termasuk dalam pengitungan Angka Kredit Kenaikan Pangkat.

Workshop diikuti mayoritas guru yang memperoleh penjelasan dari dua narasumber, yakni 
Marhalim Zaini, Dosen, Sastrawan, Penulis 22 Buku, Penerima Anugerah Sagang, DKR, Ganti Award, Pengahargaan Badan Bahasa Jakarta dan segudang prestasi lainnya.

Narasumber kedua adalah Dra. Eviorina (penulis cerpen dari Guru mengajar di SMKN 2 teluk kuantan untuk sesi materi "Pengalaman ide kreatif dalam Menulis".

Pispian menambahkan, Marhalim menyampaikan materi tentang persiapan menjadi penulis, teknik dan gaya menulis fiksi dan nonfiksi, kemudian kiat menulis buku berkualitas dan cata menerbitkan buku. (*)




Penulis: Jhon Hendri
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version